Faktor Penyebab Keyboard Cepat Rusak Beserta Solusinya!

Keyboard adalah alat input yang berupa papan ketik yang berisi tombol-tombol huruf dan angka yang fungsinya untuk mengetik, mengontrol setingan komputer atau bermain game. begitu banyak jenis keyboard yang bisa kita temui dipasaran ada jenis keyboard PS/2, Keyboard USB, Keyboard Wireless dengan berbagai bentuk dan ukuran sedangkan untuk keyboard Laptop konektor dan sela atau jarak tombol-nya saja yang membedakan antara keyboard merek A dengan H (Misal Acer dengan HP) .

 
 Keyboard Laptop
Keyboard PS/2 Untuk PC

Namun, tahukah Anda bahwa keyboard adalah alat yang sangat rawan rusak yang itu disebabkan oleh beberapa faktor:

Pertama Keyboard salah dalam menggunakan atau memperkerjakan keyboard.

  • untuk masalah ini anda harus mulai bijak menggunakan atau memperkerjakan keyboard terutama keyboard laptop. karena keyboard laptop bisa terpengaruh dari imbas suhu panas pada laptop. jadi jangan menggunakan Laptop seperti menggunakan PC (Personal Computer).
  • Jangan menggukan Keyboard Laptop untuk bermain Game, lebih baik anda pergunakan Keyboard USB (Eksternal Keyboard). karena kalau anda terus-terusan menggunakan keyboard untuk bermain game biasanya akan ada tombol yang cepat rusak.


Kedua Keyboard tidak terawat.

Bersihkan Keyboard yang sudah berdebu atau kotor menggunkan Kuas kecil atau Vacum Cleaner Mini dan yang terakhir bersihkan dengan cairan pembersih dan kain atau tisu. (kalau perlu copot satu-satu tombol Keyboard untuk dibersihkan supaya bersihnya tuntas)

Ketiga Keteledoran Pemilik  
  • Jangan Manruh Minuman atau Makanan dekat Keyboard .
  • Jangan Dekatkan benda-benda kecil yang bisa masuk ke sela keyboard pada keyboard Anda.
  • Jangan Menjatuhkan Keyboard Anda.
Demikian Postongan Alaba Komputer yang menjelaskan tentang Faktor Keyboard Cepat Rusak Beserta Solusinya!. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Faktor Penyebab Keyboard Cepat Rusak Beserta Solusinya!"

Post a Comment