3 Cara Mudah Membedakan Flashdisk Asli atau Bajakan

Flashdisk adalah Alat penyimpan data yang sifatnya non–volatile (Tidak akan hilang meskipun tidak terdapat daya listrik) dan alat ini mudah untuk dibawa kemana-mana, karena bentuknya yang kecil seperti penghapus pensil. sehingga kita bisa dengan mudah memasukkan flashdisk ke dalam saku celana atau baju kita. dan dewasa ini flashdisk terbesar sudah mencapai 1 TB!  semakin besar kemampuan flashdisk menyimpan data semakin memudahkan juga bagi pengguna yang hobi menyimpan Film, Program-program besar, Music atau Gambar.

Namun ada hal yang harus benar-benar Anda perhatikan dan diketahui bahwa zaman sekarang banyak penipu-penipu berkeliaran dengan membuat flashdisk palsu atau bajakan. contoh merek flashdisk yang biasa ditiru oleh penipu yaitu Kingston, Toshiba dan HP. tapi kenapa kok kebanyakan dari mereka (penipu) memilih brand itu sebagi nama. mau tahu alasannya? karena brand atau merek tersebut sudah mendunia dan pemakainya paling banyak!

Terus bagaimana cara membedakan antara Flashdisk asli dengan bajakan? berikut ini Alaba Komputer akan membagikan Cara Mudah Membedakan Flashdisk Original atau Bajakan:

Pertama perhatikan bungkus flashdisk yang akan anda beli, Apakah tertutup dengan bagus dan rapi atau tidak.




Kedua Perhatikan USB pada Flashdisk kingston yang akan anda beli apakah ada Tulisan kode serial yang panjang dan di atas tulisan kode tersebut disebutkan daya tampung flashdisk. kalau kode seial tulisannya pendak dan tidak disebutkan daya tampung flashdisk bisa dipastiakn b a j a k a n. cohtoh lihat gambar dibawah.






Ketiga Bila sudah terlanjur dibawa pulang dan tidak sempat mengeceknya, anda sebaiknya download aplikasi USB Deview berikut linknya dan cara mengecek asli atau bajakan.





Penting!: Bertanyalah tentang Garansi dari flashdisk yang akan anda beli. sebagai jaga-jaga kalau tiba-tiba terjadi masalah setelah pembelian.

 Sekian postingan dari Alaba Komputer yang menjelaskan 3 Cara Mudah Membedakan Flashdisk Asli atau Bajakan. Semoga bisa membantu agar terhindar dari penipu-penipu flashdisk yang berkeliaran.

0 Response to "3 Cara Mudah Membedakan Flashdisk Asli atau Bajakan"

Post a Comment