Mengatasi Komputer Restart Sendiri Berulang Kali


Restart Komputer adalah bagian dari cara merefresh atau menyegarkan kembali komputer sehabis proses instalasi program ataupun driver mainboard (supaya sempurna dalam instlasinya). tapi bagaimana kalau komputer yang kita miliki merestart terus menerus dengan sendirinya atau tanpa kendali kita. bahkan belum sampai masuk ke tampilan operating sistemnya?  berikut ini solisi yang diberikan Alaba Komputer untuk Mengatasi Komputer Restart Sendiri Berulang Kali:

Beberapa Penyebab Komputer Restart Sendiri:
- Processor kepanasan, 
- Windows Error, (Repair atau Instal Ulang)
- Memory Rusak, (ganti dengan yang normal)
- Processor Rusak. 
- Tombol power pada kesing Rusak,

Untuk solusi nomer satu, empat dan lima berikut ini:

Pertama Buka kesing komputer. lalu cek terlebih dahulu suhu pada heatsink fan processor anda, apakah dalam keadaan dingin (Normal) atau panas? kalau keadaan dingin dan pasta processor masih ada.berarti maslahnya tidak berada disini.


lanjut solusi yang
Keempat ganti proceccor anda dengan yang normal karena ini biasanya sumber masalahnya. kok bisa? mungkin karena Proceccor anda sudah mencapai batas pemakaian atau suduh cukup umurnya. bila solusi yang kedua ini masih belum bisa mengatasi.


lanjutke solusi
Kelima Cabut kabel front panel power yang terpasang di mainboard, lalu tukar posisi dengan Front Panel Reset (Restart). jadi anda menghidupkan komputer menggunakan Tombol Reset. atau tanpa menggunakan kabel front panel, untuk menhidupkannya dengan menggunakan obeng.



Demikianlah Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri Berulang Kali dari Alaba Komputer yang sudah terbukti membantu.
Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Mengatasi Komputer Restart Sendiri Berulang Kali"

Post a Comment