Masalah Bluescreen? Ini Solusinya!


BSOD (Blue Screen Of Death) atau biasa disebut Layar Biru (Bluescreen) adalah Pemberitahuan bahwa terjadi kesalahan pada sistem windows dan diikuti tampilan kode STOP Error pada layar monitor. biasanya penyebab terjadinya BSOD itu diantaranya driver peralatan yang tidak bagus dan Crash / tabrakan, kesalahan memori, registry yang rusak atau penggunaan file DLL yang tidak cocok dan juga settingan BIOS yang tidak semestinya.  

Terus bagaimana Cara Mengatasi Blue Screen Of Death ini?

Pertama Anda baca dan pahami dulu pesan Bluescreen yang ditampilkan dilayar monitor anda,

Kedua dan terakhir Atasi Permasalahan dengan mengingat aktivistas terakhir anda memakai komputer atau laptop tersebut, apakah menginstal Driver baru, Program baru atau perangkat baru? dan bila semua itu tidak anda kerjakan tiba-tiba komputer bluescreen bisa dipastikan ada kesalahan pada settingan BIOS komputer atau laptop anda.

- Bila karena driver baru atau program baru, cara penyelesaiannya yaitu dengan masuk ke sistem Safe Mode ( Restart Komputer lalu dalam kadaan layar hitam / proses post anda terus menerus tekan tombol F5 atau F8) setelah anda masuk ke sistem tersebut sebaiknya anda buang Driver atau Program yang terakhir anda Instal setelah itu restart kembali dan masuk ke Windows Normal. kalau masih tidak mau coba Repair Windows jika masih tidak bisa, terpaksa Instal Ulang komputer atau laptop anda.

- Bila penyebabnya karena Perangkat baru sebaiknya anda matikan komputer lalu cabut perangkat yang baru anda pasang dan hidupkan kembali komputer anda.

- Contoh dari masalah settingan BIOS adalah muncul kode BSOD seperti  STOP: 0x0000007B (0xB9CC3524, 0xC0000034,0x00000000,0x00000000)
cara Mengatasinya yaitu:

 

> Masuk ke settingan BIOS dengan cara menekan Tombol Delete atau F2 atau F10 (atau F1 tapi jarang banget).

> setelah masuk carilah menu menu Advanced - Lalu pilih SATA Configuration - dilanjutkan SATA Mode Selection, lalu rubahlah settingan dari AHCI ke IDE (Bila sistem yang  terinstal di Komputer atau Laptop anda Windows XP)  atau lebih jelasnya anda lihat gambar di bawah ini.


Catatan: Bila cara diatas belum bisa mengatasi permasalahan Bluescreen komputer atau laptop anda, saran saya bawalah kepada ahlinya (tempat servis komputer atau laptop)

Demikianlah Postingan dari Alaba Komputer tentang Masalah Bluescreen? Ini Solusinya! Semoga bermanfaat bagi Anda.

1 Response to "Masalah Bluescreen? Ini Solusinya!"

  1. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    ReplyDelete