Cara Cepat Mengatasi "Sambungan Ini Tidak Terpercaya" Pada Browser


Browser adalah Program untuk browsing atau berselancar di dunia maya. ada banyak program browser yang bisa kita temui mulai dari Mozilla Firefox, Google Crome, Opera, Safari dan lain sebagainya. semua browser tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. dan saran saya gunakanlah program yang sudah terbukti aman, ringan dan penggunanya paling banyak. Saat kita browsing tentu tidak selalu tanpa masalah. contoh:

- Data kita bisa disusupi pencuri data (Hacker) dengan cara memasukkan program yang sudah mengandung virus. (jadi disinilah pentingnya keamaan komputer kita dengan cara memberi Antivirus Internet Scurity).

- Browser keluar pesan  "This Connection is Untrusted"  atau "Sambungan Ini Tidak Terpercaya" bagaimana cara mengatasinya? Tenang Alabi (sahabat Alaba Komputer Hehe.. :D)

Berikut ini saya sajikan Cara Cepat Mengatasi "This Connection is Untrusted"  atau "Sambungan Ini Tidak Terpercaya" Pada browser:

Pertama Periksalah settingan waktu dan tanggal (bulan tahun) Komputer atau Laptop Anda.

 

 
Catatan: Namun apabila permasalahan ini (settingan waktu) terus terulang bisa jadi batrai CMOS komputer anda sudah habis yang letaknya di Mainboard. berikut gambarnya:


Kedua Menambahkan Pengecualian Situs. berikut ini caranya:

Ketiga Remove atau Uninstall program browser anda, lalu instal kembali dengan versi yang lebih baru.

Demikianlah Postingan dari Alaba Komputer yang menjelaskan Cara Cepat Mengatasi "Sambungan Ini Tidak Terpercaya" Pada Browser. Semoga bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi "Sambungan Ini Tidak Terpercaya" Pada Browser"

Post a Comment