Lima Tips Agar Flashdisk Anda Tahan Lama


Kawan Alaba dimanapun anda berada, semoga Anda selalu dalam keadaan sehat dan dimudahkan segala urasan. Flashdisk adalah perangkat penyimpanan data yang sifatnya portable, yang sangat ringan dibawa kemana-mana. dewasa ini flashdisk sudah ada yang berkapasitas 1TB (Terabyte). dengan kemampuan simpan data yang semakin tinggi yang dimiliki flashdisk tersebut bila anda tidak merawatnya dengan baik akan bisa menyebabkan beberapa permasalahan. diantaranya yaitu:

- Terinveksi virus yang bisa membuat data tersembunyi
- Merusak file yang telah tersimpan 
- Tidak bisa digunakan menyimpan karena terkena write protect
- Flashdisk tidak bisa kebaca.
setelah mengetahui permasalahan yang mungkin terjadi pada flashdisk, Anda saya ajak untuk memperhatikan cara merawat flashdisk agar tahan lama. 

Pertama 
Perhatikan Kondisi Komputer atau Laptop yang mau dimasuki flashdisk 
Sebelum mengambil data dari sebuah komputer anda harus amati apakah komputer tersebut ada antivurus dan juga upto date-nya? kalau komputer tersebut tidak ada antivursnya atau komputer warnet sebaiknya data penting anda dibackup dulu semua di laptop atau komputer anda yang bersih dari virus.

Kedua 
usahakan Jangan sering memformat flashdisk anda.

Ketiga 
jangan biasakan mencabut flashdisk sebelum di ejeck.

Keempat
jagan menyimpan flashdisk pada tempat-tempat yang bersuhu panas.

Kelima 
jangan sering-sering menjatuhkan flashisk anda.

Semoga Tips yang diatas bermanfaat bagi anda dan kalau ada kekurangan mohon ditambahkan melalui kotak komentar yang suda tersedia di bawah dan saya ucapkan banyak Terima kasih atas kunjungannya.  :-)








0 Response to "Lima Tips Agar Flashdisk Anda Tahan Lama"

Post a Comment